Kapolres Kupang Positif Covid-19, Diduga dari Edhy Prabowo

Antara, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 10:01 WIB
Kapolres Kupang melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Edhy Prabowo yang dinyatakan positif saat berkunjung ke Kabupaten Kupang pada Sabtu (29/8). Ilustrasi covid-19. (iStockphoto/oonal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur AKBP Aldinan RJH Manurung terkonfirmasi positif Covid-19. Ia positif diduga usai kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang sebelumnya lebih dulu terkonfirmasi positif.

"Benar. Sesuai pemeriksaan swab Kapolres Kupang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu di Kupang, Rabu (16/9) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan tim gugus tugas di Kabupaten Kupang perlu segera melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang pernah melakukan kontak erat dengan Kapolres Kupang.


"Sehingga penyebaran Covid-19 di daerah itu tidak meluas," katanya.

Ia menduga Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Edhy Prabowo yang dinyatakan positif corona saat berkunjung ke Kabupaten Kupang pada Sabtu (29/8).

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat mengatakan Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung sebelumnya sudah menjalani dua kali tes cepat dan dinyatakan negatif setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Edhy Prabowo.

"Kapolres tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Memang beliau sempat bertemu dengan Menteri Perikanan," katanya.

Ia juga mengatakan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung sebelumnya sudah menjalani karantina secara mandiri. Setelah dinyatakan positif Covid, Aldinan mulai menjalani karantina di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly sejak Selasa (15/9).

"Beliau saat ini sudah menjalani karantina di RSB," katanya.

(ain)

[Gambas:Video CNN]