Viral di Medsos, Ibu Gunting Merah Putih Diperiksa Polisi

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 18:07 WIB
Polres Sumedang memeriksa Seorang ibu paruh baya yang terekam sedang menggunting bendera merah putih. Video rekamannya viral di media sosial. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Sumedang, Jawa Barat memeriksa seorang ibu yang terekam kamera sedang menggunting-gunting bendera merah putih menjadi beberapa bagian. Aksi tersebut menjadi viral di media sosial twitter.

"Kami lakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang ada di dalam video," kata Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana saat dihubungi, Rabu (16/9).

Indra enggan menjelaskan secara rinci mengenai peristiwa tersebut dengan alasan masih dalam penyelidikan. Saat ini sudah enam orang yang menjalani pemeriksaan di Polres Sumedang. Keenam orang itu berstatus saksi.


Dia berkata  pemeriksaan saksi-saksi masih dilakukan dan informasi lengkap terkait hal itu akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago.

"Pendalamannya nanti ya sama pak Kabid Humas," kata dia.

Video ibu asal Sumedang itu sedang menggunting bendera merah putih viral di media sosial. Bahkan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean turut membagikan video itu di akun twitter pribadinya @FerdinandHaean3.

Dalam rekaman video itu tampak seorang ibu paruh baya mengenakan baju merah menggunting-gunting bendera merah putih di depan seorang anak kecil.

Saat menggunting bendera sang ibu sesekali tampak gembira. Sementara anak yang mengenakan baju oranye hanya terdiam. Di akhir video, terdengar suara meminta agar bendera itu dibuang ke tempat sampah.

"Mungkin pelaku kesal sehingga menggunting-gunting merah putih. Kita tunggu penjelasan resmi kepolisian," ujar Ferdinand sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

(mjo/wis)

[Gambas:Video CNN]