Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Kalibata City

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 23:54 WIB
Menurut keterangan kepolisian, pelaku mutilasi yang korbannya ditemukan di Apartemen Kalibata City ditangkap di Depok. Ilustrasi. (iStockphoto/Marccophoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian telah menangkap pelaku aksi pembunuhan seorang pria yang jasadnya ditemukan termutilasi dalam koper di Apartemen Kalibata City.

"Pelakunya ditangkap Polda Metro di Depok," kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi kepada wartawan, Rabu (16/9).

Meski sudah diamankan, identitas pelaku sejauh ini belum diungkap kepolisian. Kasus mutilasi ini tengah ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.


Korban mutilasi yang diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu ditemukan di Lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City. Harley dengan status pekerjaan Human Resource & General Affair Manager di sebuah perusahaan kontruksi sempat dilaporkan hilang.

Polda Metro menjelaskan pernah menerima laporan orang hilang atas nama korban pada 12 September. Laporan itu teregister dengan nomor B/12.426/IX/YAN.2.4/2020/SPKT PMJ.

"Hilang sejak tanggal 9 September, dinyatakan hilang oleh keluarganya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Yusri juga mengungkap saat ditemukan jasad korban terbungkus dalam sebuah plastik dan kemudian dimasukan dalam koper.

"Jenazahnya dimutilasi dalam koper yang dibungkus. Jadi potongan-potongannya dibungkus menggunakan tas kresek dan ditaruh di dalam koper," tuturnya.

Usai ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan proses autopsi.

(dis/fea)

[Gambas:Video CNN]