Heli Hilang Kontak di Papua Ditemukan, Semua Kru Selamat

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 16:01 WIB
Helikopter milik PT NUH yang sempat hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Nabire, Papua pada Kamis (17/9), ditemukan di cekungan sungai. Foto Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH) yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Nabire, Papua pada Kamis (17/9), telah ditemukan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal mengatakan helikopter tersebut ditemukan di cekungan aliran sungai dalam kondisi yang masih utuh dan baik.

"Berdasarkan data dari pengamatan Heli PK-IWV ditemukan Hely PK-USS pada coordinat S 03° 34.220' dan E 136° 09.623' posisi crashed into rugged stream in basin (di cekungan aliran sungai), roughly 4700 fts, rugged terrain, no area to land," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/9).


Ia pun menyampaikan, sebanyak tiga kru helikopter tersebut selamat dan dalam kondisi yang sehat. Menurutnya, helikopter tidak jatuh namun melakukan pendaratan darurat pada Kamis (17/9).

"Pesawat mendarat darurat, pilot, copilot dan kru selamat. Sekarang tim sedang dalam proses evakuasi korban, tapi tergantung dari cuaca di sekitar lokasi," kata Kamal.

Sebelum ditemukan, helikopter milik PT NUH pada Kamis (17/9), sekitar pukul 13.30 WIT dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Nabire ke Banyubiru, Papua.

(mts/wis)

[Gambas:Video CNN]