Ketua KPU Sulsel Covid-19 Usai Semobil dengan Arief Budiman

CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 13:22 WIB
Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir dinyatakan terpapar covid-19 diduga karena aktivitasnya mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman selama di Makassar. Ilustrasi virus corona. (iStockphoto/oonal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua KPU Sulawesi Selatan, Faisal Amir terkonfirmasi positif covid-19 usai hasil swab, Jumat (18/9). Sebelumnya, Selasa, (15/9), Faisal mendampingi ketua KPU RI, Arief Budiman selama kunjungan kerjanya di Makassar.

Arief Budiman diketahui lebih dulu terkonfirmasi positif covid-19.

Komisioner KPU Sulsel divisi Umum dan Rumah Tangga, Asram Jaya mengatakan Faisal Amir langsung diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.


"Mereka satu mobil. Meski demikian kita tidak tahu kepastian dapat virusnya di mana," kata Asram Jaya.

Ketua KPU RI, kata Asram, berada di kantor KPU Sulsel kurang lebih satu jam. Dia sendiri belum merasakan apa-apa, belum ada demam. Meski demikian tetap akan lakukan tes swab juga dalam waktu dekat.

"Iya kita semua komisioner akan lakukan tes swab. Sementara koordinasi dengan satgas covid mengenai jadwalnya," kata Asram Jaya.

Sementara itu, Misna M Attas yang juga salah satu komisioner KPU Sulsel menambahkan, baik para komisioner, staf yang ada juga akan langsung lakukan tes swab dan juga sterilisasi di kantor.

Insert Artikel - Waspada Virus CoronaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Insert Artikel - Waspada Virus Corona

"Komisioner dan staf akan melakukan uji swab. Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi, termasuk soal kegiatan sterilisasi. Selanjutnya KPU Sulsel akan Work From Home," kata Misna M Attas.

Sementara itu, di KPU Makassar pada Jumat kemarin, (18/9) para komisioner telah melakukan rapid test. Hasilnya, semua non reaktif. Meski demikian tetap akan dilakukan tes swab.

"Kita semua akan lakukan tes swab, sementara menunggu jadwal dari koordinasi dengan gugus tugas. Adapun upaya sterilisasi, telah dilakukan penyemprotan di kantor pagi tadi," kata Endang Sari, salah satu komisioner KPU Makassar. (svh)

(svh/ain)

[Gambas:Video CNN]