Pengurus Baru Gerindra, Fadli Zon & Sandi Masuk Dewan Pembina

CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 21:08 WIB
Fadli Zon dan Sandiaga Uno kembali dipercaya memegang jabatan penting di kepengurusan Gerindra 2020-2025. Keduanya masuk Dewan Pembina Gerindra. Wakil Ketua Umum Partai Ge: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menentukan struktur kepengurusan baru Partai Gerindra untuk periode 2020-2025. Sejumlah nama lama masuk dalam jajaran.

Prabowo saat ini menjabat ketua umum sekaligus ketua dewan pembina. Ia akan didampingi Ahmad Muzani yang kembali menjabat sebagai sekretaris jenderal.

"Dalam susunan kepengurusan tersebut adalah Ketua Umum Prabowo Subianto, Sekjen Ahmad Muzani, Bendahara Umum Thomas Djiwandono serta Ketua dan Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra dijabat Sufmi Dasco dan Sugiono," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9).


Dalam jajaran dewan pembina, Prabowo menunjuk sepuluh kader senior menjadi wakil. Mereka adalah Rachmawati Soekarnoputri, Hashim Suyono Djojohadikusumo, Sandiaga Salahudin Uno, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Lalu ada Edhie Prabowo, Fadli Zon, Desmon Djunaedi Mahesa, Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono, Angki Retno Djudianti Djokosantoso.

Selain itu, Prabowo menunjuk Sugiono sebagai sekretaris dewan pembina. Ia juga menunjuk Prasetyo Hadi jadi wakil sekretaris dewan pembina.

Muzani mengatakan susunan baru telah disahkan Menkumham Yasona H Laoly lewat penerbitan Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Hukum dan HAM yang telah mengesahkan AD/ART kepengurusan Partai Gerindra," ucapnya.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]