Gibran-Teguh dan BaJo Incar Nomor Urut 1 di Pilkada Solo

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 08:41 WIB
Pengundian nomor urut pasangan calon di Pilkada 2020 akan dilakukan hari ini secara serentak di masing-masing KPUD. Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Bagyo Wahono (kiri) dan FX Supardjo (kanan) yang akan melawan pasangan Gibran-Teguh. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nomor urut satu menjadi incaran peserta Pilkada Solo 2020. Dua pasangan calon, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa maupun Bagyo Wahyono-FX Suparjo (BaJo) sama-sama menginginkan nomor urut satu tersebut.

Pengundian nomor urut rencananya dilaksanakan di The Sunan Hotel, hari ini, Kamis (24/9) pukul 13.00 WIB.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengatakan pihaknya berharap mendapat nomor urut satu karena identik dengan pemenang.


"Di mana-mana pemenang pasti nomor satu. Tapi kita lihat besok hasil pengundiannya bagaimana," kata Putut, Rabu (23/9).

Meski demikian, Gibran sendiri justru tidak terlalu menganggap penting soal nomor urut. Menurutnya, hasil pengundian tidak berdampak pada hasil perolehan suara.

"Nomor satu atau dua sama bagusnya," katanya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Tim Pemenangan pasangan BaJo, Budi Yuwono mengatakan pihaknya juga mengincar nomor urut satu.

"Memang semua sama-sama berpeluang. Bisa nomor satu bisa nomor dua. Tapi kami berharap dapat nomor satu karena bagi kami itu simbol kemenangan," katanya.

Bobby Tak Incar Nomor Urut

Dari Pilkada Medan, menantu Jokowi Bobby Afif Nasution yang juga mencalonkan diri jadi calon wali kota tak mempermasalahkan nomor urut berapapun yang nanti didapatnya.

Menurutnya semua nomor urut adalah berkah.


"Mau nomor apa saja tidak masalah, semua nomor berkah, yang penting visi dan misi yang dibuat dapat tercapai dan dilaksanakan," kata Bobby kemarin.

Suami dari Kahiyang Ayu itu berpesan kepada para pendukung dan relawan, agar tidak menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon.

Bobby berpasangan dengan Aulia Rachman sebagai calon wakil wali kota. Ia akan melawan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat dukungan dari 9 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, PSI hingga Gelora. Sedangkan Pasangan ini bakal melawan Akhyar-Salman yang hanya diusung oleh dua partai yakni PKS dan Partai Demokrat.

(syd/fnr/sur)

[Gambas:Video CNN]