Sempat Bertemu, Muannas Klaim Hadi Pranoto Bicarakan Damai

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 16:38 WIB
Ketum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengatakan pertemuan antara dirinya dan Hadi Pranoto tersebut berlangsung di Mapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid diketahui sempat bertemu dengan Hadi Pranoto. Dalam foto yang juga dilihat CNNIndonesia.com, Muannas dan Hadi tampak sedang duduk bersama dalam satu meja di sebuah tempat yang ada di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Kebetulan saya di Polda Metro enggak tahu gimana, katanya dia (Hadi Pranoto) diperiksa dalam laporan saya. Nah karena dia diperiksa, dia WhastsApp saya, 'Pak Habib,? bisa ketemu enggak?' Saya lagi di Polda juga nih," kata Muannas saat dihubungi, Kamis (24/9).

Untuk diketahui, Muannas melaporkan Hadi dan musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks obat herbal Covid-19. Tak mau kalah, Hadi pun melaporkan balik Muannas terkait dugaan pencemaran nama baik.


Tak hanya itu, Hadi juga mengajukan gugatan terhadap Muannas ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam gugatannya itu, Hadi menuntut Muannas membayar ganti rugi sebesar Rp150 triliun dan meminta pihak pengadilan menjatuhkan penetapan sita jaminan terhadap kantor DPP, DPD, DPC PSI seluruh Indonesia.

Muannas mengungkapkan dalam pertemuan itu, Hadi sempat membahas soal upaya damai terkait masalah hukum yang melibatkan keduanya.

"Kalau yang dibahas soal laporan yang berjalan termasuk laporan kita, 'terus bisa enggak bang ada upaya perdamaian' segala macam, ya kita belum tahu," ujar Muannas yang juga kader PSI tersebut.

Terkait upaya perdamaian itu, kata Muannas, pihaknya masih akan membicarakannya lebih dulu. Sebab, laporan itu saat ini masih diproses oleh pihak kepolisian.

"Kita bilang belum tahu, coba saja ikuti dulu prosesnya. Nanti kita lihat perkembangan saja karena itu masih di polisi," ucap Muannas.

Sementara itu saat dikonfirmasi, pengacara Hadi, Tonin Tachta Singarimbun menyampaikan pertemuan kliennya dengan Muannas merupakan bagian dari proses mediasi terkait gugatan di PN Jakbar.

Gugatan tersebut diketahui telah masuk dalam proses persidangan dan saat ini sedang dalam tahap proses mediasi.

"Dalam pengadilan kemarin oke di luar pengadilan juga kita bisa ketemu, maka kemarin pas sama-sama ada di polda kita bicara, kita bercakap-cakap. Kalau orang udah sama-sama minum, minum air dingin lagi, apa yang dicari ya selain damai," ujar Tonin.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK