Bupati Bireun dan Ajudan Positif Corona

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 16:53 WIB
Bupati Bireun Muzakkar A. Gani dan ajudannya, terkonfirmasi positif covid-19. Keduanya kini menjalani isolasi  mandiri. Ilustrasi. Bupati Bireun Muzakkar A. Gani positif corona setelah sempat demam. (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)
Banda Aceh, CNN Indonesia --

Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani dan ajudannya terkonfirmasi positif corona (Covid-19). Hal itu diketahui dari hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan A. Gani membenarkan Muzakkar positif corona. Sebelumnya, Muzakkar sempat memiliki riwayat demam.

"Iya benar (positif) sama ajudannya, hasil dari swab yang dikeluarkan Laboratorium Universitas Syiah Kuala," kata Irwan saat dikonfirmasi, Jumat (25/9).


Saat ini Muzakkar menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Irwan memastikan Muzakkar dalam kondisi baik.

"Sebelumnya ada riwayat demam. Tapi saat ini, kondisinya baik, tidak demam lagi. Begitupun ajudannya," katanya.

Pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bireuen juga sudah mengambil sampel swab yang pernah kontak dengan bupati termasuk keluarganya. Namun saat ini keluarga dan pihak yang pernah kontak masih menunggu hasil.

"Keluarga sudah diambil swab, tapi hasilnya belum keluar," katanya.

Muzakkar tercatat menjadi kepala daerah di Aceh ketujuh yang terkonfirmasi positif corona. Sebelumnya ada Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud.

Kemudian Bupati Aceh Barat Ramli MS, Bupati Simeulue Erli Hasim dan wakilnya Afridawati. Tiga di antaranya sudah dinyatakan negatif Covid-19 masing-masing Bupati Aceh Singkil, Wakil Bupati Pidie dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Berdasarkan data 25 September 2020, jumlah kasus positif covid-19 di Aceh mencapai 3.982 kasus.

Sementara di tingkat nasional jumlah kasus sebanyak 266.845 dengan 196.196 kasus sembuh dan 10.218 meninggal dunia.

(dra/pris)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK