Sekuriti Tewas Tertimpa Besi Proyek Tol, 12 Saksi Diperiksa

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 00:15 WIB
Seorang petugas keamanan berinisial A meninggal tertimpa besi proyek jalan tol di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/9) pekan lalu. Ilustrasi. Seorang petugas keamanan berinisial A meninggal dunia usai tertimpa besi pembangunan proyek jalan tol pada Sabtu (26/9) pekan lalu. (Istockphoto/Fergregory)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang petugas keamanan berinisial A meninggal dunia usai tertimpa besi pembangunan proyek jalan tol di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/9) pekan lalu.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Proyek 6 Ruas Tol Dalam Kota Zona 4, Kilometer 21 Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Benar pada Sabtu kemarin sekitar jam 03.00 sore, seorang sekuriti tertimpa besi proyek," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rango Siregar saat dihubungi, Senin (28/9).


Dari informasi yang dihimpun, saat kejadian korban sedang berpatroli menggunakan sepeda motor. Di saat yang bersamaan, besi strut bar dari proyek pembangunan jatuh menimpa korban dan sepeda motornya.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, AKP Muhammad Fajar, menuturkan usai kejadian korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Sempat mendapat perawatan, namun korban akhirnya meninggal dunia.

Disampaikan Fajar, saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut. Menurutnya, sudah ada 12 saksi yang dimintai keterangan untuk mengusut kejadian itu.

"12 saksi itu dari orang-orang sekitar yang ada saat kejadian, termasuk karyawan-karyawan," ucap Fajar.

Selain memeriksa saksi, kata Fajar, pihaknya juga turut mengamankan barang bukti berupa sebatang besi.

Lebih lanjut, Fajar menuturkan pihaknya juga akan mendalami dugaan kelalaian terkait peristiwa tewasnya sekuriti berinisial A tersebut.

"Betul masih dalam penyelidikan, karena kalau dibilang lalai yang lalai itu siapa gitu, atau apa ada kelalaian di situ," tuturnya.

Peristiwa tersebut diketahui terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah di akun Instagram @jurnalis169.

"Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah tertimpa besi yg jatuh dari atas proyek jalan di jalan raya Bekasi Cakung Jakarta Timur, Minggu 27 September sekitar jam 17.00 WIB," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

(dis/ayp)

[Gambas:Video CNN]