Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Kecelakaan Sepeda

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 13:47 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengabarkan koleganya sesama pimpinan DPR, Azis Syamsuddin mengalami kecelakaan saat bersepeda. Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/10).

Kabar kecelakaan Azis itu dikonfirmasi koleganya, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Sejauh ini, kata Dasco, dirinya mendengar kondisi Azis baik-baik saja.

"Katanya karena naik sepeda atau apa, tapi tidak apa-apa," kata Dasco kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/10).


Dasco mengaku belum bisa memberikan informasi detail. Sebab ia juga masih mencari informasi terkait kejadian yang dialami Azis itu.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. Dia mengatakan pihaknya masih memastikan informasi tersebut.

"Sedang kami cek," tulis Indra melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/10).

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/6)Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Sementara itu, siang ini Azis dijadwalkan melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan di kawasan Tangerang Selatan. Namun jelang acara itu, ia dikabarkan batal hadir karena mengalami kecelakaan.

Azis adalah kader senior Partai Golkar. Pada periode lalu, ia menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Saat periode 2019-2024 dimulai, ia dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan.

Belakangan ini, ia juga dikenal publik sebagai pemimpin rapat pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang digelar pada Senin (5/10).

Hingga kini, draf final RUU Cipta Kerja yang telah disahkan itu belum juga dipublikasikan. DPR juga telah menyerahkan draf tersebut kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja terus berlanjut hingga kini. Demonstrasi dari berbagai kalangan masyarakat digelar di sejumlah daerah. Hari ini massa mahasiswa kembali menggelar demo menolak undang-undang yang telah disahkan DPR dan pemerintah itu.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]