BMKG Prediksi Hujan di DKI Sampai Pukul 19.30, Malam Berawan

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 17:55 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta Jumat (16/10) sore diperkirakan akan berhenti pada pukul 19.30 WIB. Kendaraan melintas di jalan tol Jagorawi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta hingga pukul 19.30 WIB.

Prediksi BMKG itu juga diumumkan oleh akun twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang diunggah Jumat (16/10) pukul 16.10 WIB.

"Prediksi berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," demikian dikutip dari akun twitter BPBD yang bersumber dari BMKG.


Namun, pada Jumat (16/10) malam hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Hujan diprediksi baru akan terjadi Sabtu (17/10) dini hari di wilayah Kepulauan Seribu.  

Pantauan CNNIndonesia.com, hujan mengguyur sejumlah wilayah DKI sejak pukul 16.30 WIB. Hujan deras mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang air.

Di Jakarta Timur, hujan mengguyur wilayah Jatinegara, Kramat Jati, Pasar Rebo, Duren Sawit, hingga Mataraman. Di Jakarta Selatan, total ada 10 titik yang akan diguyur hujan mulai dari Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, hingga Setiabudi.

Sementara di Jakarta Utara, hujan meliputi wilayah Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Pademangan, hingga Kelapa Gading. Dan di Jakarta Pusat, hujan meliputi Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, hingga Johar Baru. Adapun di Jakarta Barat meliputi KEmbangan, Tambora, Grogol Petamburan hingga Palmerah.

BPBD meminta organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, lurah yang berada di daerah rawan banjir atau longsor agarg segera mengantisipasi dengan menyiagakan satgas Banjir, dan segera menghubungi nomor kontak 112 bila dibutuhkan.

Sementara itu, mahasiswa tetap bertahan di bawah guyuran hujan dalam aksi yang digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mahasiswa tetap bertahan melakukan aksi menolak UU Omnibus Law Ciptaker, demikian pula aparat kepolisian dan TNI yang masih terus menjaga para demonstran.

(thr/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK