Stafsus Milenial Jokowi Temui Pedemo Tolak Omnibus Law

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 18:37 WIB
Staf khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf mengaku akan menyampaikan aspirasi mahasiswa pedemo Omnibus Law Cipta Kerja yang ditemuinya kepada Jokowi. Massa BEM SI menolak Omnibus Law di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (16/10). (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo disebut meminta staf khusus milenial Aminuddin Ma'ruf untuk menemui mahasiswa pedemo Omnibus Law Cipta Kerja.

"Bapak Presiden [yang minta menemui demonstran]. Tadi sekitar jam 3 [menemui mahasiswa]," kata Aminuddin melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (16/10).

Dia mengaku menerima aspirasi dari mahasiswa seputar penolakan RUU Ciptaker yang kemudian akan menyampaikannya kepada Presiden Jokowi.


"Saya diminta untuk menemui adek-adek mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dan menerima pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI yang nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," jelas dia.

"Pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI akan saya sampaikan tidak kurang dan tidak lebih. Semuanya terkait UU Cipta Kerja," sambung dia.

Diketahui, Jokowi saat ini sedang berkantor di Istana Kepresidenan Bogor. Sementara, ratusan mahasiswa dari BEM SI tumpah ke jalan di sekitar kawasan Patung Kuda hendak menuju Istana Kepresiden Jakarta berunjuk rasa soal Omnibus Law.

Mahasiswa terus meneriakkan tuntutan agar Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk membatalkan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja meski hujan deras mengguyur Jakarta.

(CTR/arh)

[Gambas:Video CNN]