Puting Beliung Sapu Desa Babelan Bekasi, Puluhan Rumah Rusak

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 18:06 WIB
Angin puting beliung menerjang Desa Babelan Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/10) siang, merusak puluhan rumah di enam RT. Ilustrasi kerusakan akibat angin puting beliung. (Foto: Arif Firmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Angin puting beliung menerjang Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi hari ini, Jumat (23/10) sekitar pukul 13.10 WIB.

"Telah terjadi kejadian puting beliung yang menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah warga," kata Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno dalam keterangannya, Jumat (23/10).

Rumah warga yang rusak akibat terjangan puting beliung antara lain 12 rumah di RT 05 RW 05; 10 rumah di RT 07 RW 05; 8 rumah di RT 06 RW 05; 8 rumah di RT 021 RW 02; 10 rumah di RT 08 RW 06; dan 10 rumah di RT 09 RW 06.


Dijelaskan Budi, puting beliung terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Angin kencang dari arah barat daya di sekitar wilayah Desa Babelan Kota dan menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan," tutur Budi.

Peristiwa puting beliung itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @bekasi.terkini.

[Gambas:Instagram]

Dalam video itu, terlihat puting beliung menyebabkan sejumlah sepeda motor dan gerobak terseret angin.

Beberapa orang berupaya untuk menjaga gerobak namun akhirnya tetap terseret angin.

"Terjangan angin kencang di Kawasan Marakas Babelan Bekasi, mengakibatkan Gerobak, hingga motor ambruk, Jumat, 23/10/20," demikian keterangan dalam unggahan itu.

(dis/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK