Wasekjen PA 212: Insya Allah Rizieq Pulang Maulid Nabi

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 14:15 WIB
Rizieq Shihab, kata Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin, akan pulang ke Indonesia bertepatan dengan Maulid Nabi pada 28 Oktober 2020. Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin. (Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin memastikan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan kembali ke Tanah Air. Ia memprediksi bahwa Rizieq bakal pulang sekitaran akhir bulan ini.

"Insya Allah antara akhir bulan ini atau awal bulan ini yaitu bertepatan dengan bulan Maulid Nabi," kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/10).

Novel mengatakan pihaknya sudah memiliki persiapan khusus terkait kepulangan Rizieq. Pihaknya juga sudah menunjuk Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman khusus sebagai juru bicara kepulangan Rizieq.


"Untuk masalah HRS sudah ada jubirnya khusus yaitu bang Munarman akan tetapi untuk PA 212 tentunya sudah menyiapkan penyambutan khusus" singkat dia.

Hingga kini CNNIndonesia.com masih mencoba mengkonfirmasi terkait kedatangan Rizieq kepada Munarman.

Diketahui, beredar sebuah video di media sosial yang menyebutkan Rizieq bakal pulang ke Indonesia. Terlihat dari sebuah video berdurasi 01.30 menit Rizieq sedang duduk dan berbicara kepada belasan orang menggunakan mikrofon.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat mengikuti di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). Sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) menghadirkan dua orang saksi ahli  dari Jaksa Penuntut Umum, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan ahli hukum pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Choir Ramadhan. ANTARA FOTO/Pool/Ramdani/pd/17.Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (Antara Foto/Ramdani/pd/17).

Ia berbicara ihwal rencana kepulangannya tersebut dalam waktu dekat. Namun ia tak memastikan kapan kepulangannya ke Tanah Air.

"Di mana Insya Allah kalau tak ada halangan, saya dan sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insya Allah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Rizieq mengatakan kepulangannya dalam rangka menyelamatkan bangsa. "Supaya kita bergandeng tangan, bahu membahu, menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan," tutup dia.

Rizieq sudah terbang ke Arab Saudi pada tahun 2017. Saat itu, Rizieq meninggalkan Indonesia lantaran terganjal kasus pornografi pada 2017.  Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengungkapkan bahwa Rizieq belum bisa keluar dari Arab Saudi. Otoritas Saudi, kata Agus, menyatakan bahwa sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi menunjukkan Rizieq belum bisa keluar.

(ctr/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK