Walkot Jaksel Raih Nilai Tertinggi Ujian Tulis Jabatan Sekda

CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 20:05 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali meraih nilai tertinggi dalam sesi tes tertulis dan penulisan makalah untuk jabatan Sekretaris Daerah DKI. Ilustrasi PNS DKI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali meraih nilai tertinggi dalam sesi tes tertulis dan penulisan makalah untuk jabatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Hasil ini disampaikan pada Pengumuman nomor 8 tahun 2020 tentang Hasil Tes Tertulis dan Penulisan Makalah Dalam Rangka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Tahun 2020.

Di dalamnya tertulis bahwa Marullah mendapat skor 78 diikuti oleh Cris Kuntadi dengan skor 77,67 dan Penjabat Sekda DKI Sri Haryati dengan nilai 75,75.


Terdapat 18 orang pejabat yang mendaftar, beberapa di antaranya adalah pejabat aktif seperti Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Dhany Sukma.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta Andri Yansyah, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara hingga Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir menuturkan bahwa seluruh calon akan mengikuti tes asesmen dan wawancara bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Benar (diwawancara Gubernur)," kata Chaidir kepada CNNIndonesia.com, Rabu (28/10).

Para calon Sekda DKI akan melakukan asesmen kompetensi pada Senin (2/11) mendatang. Sementara pengumuman bakal dilaksanakan pada 23 November mendatang.

Selain Sekda DKI, posisi lain yang dibuka adalah Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dengan calon yang memiliki nilai tertinggi ialah Hadi Supraktika.

Terakhir ialah Jabatan Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi yang nilai tertinggi diraih oleh Ferry Irawan.

Diketahui posisi Sekda DKI kosong sepeninggal Saefullah. Saefullah meninggal dunia setelah terkena Corona Virus Disease (Covid-19). Selanjutnya posisi Sekda DKI diduduki Penjabat Sri Haryati.

(ctr/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK