Hasil Seleksi CPNS 2019 dari Kemendag sampai Pemkot Tangsel

CNN Indonesia | Jumat, 30/10/2020 14:14 WIB
Sejumlah kementerian/lembaga menerbitkan pengumuman resmi hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 hari ini. Ilustrasi seleksi CPNS 2019. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu per satu kementerian/lembaga terus mengeluarkan pengumuman resmi hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di instansi masing-masing pada hari ini, Jumat (30/10). Berikut hasilnya, dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) hingga Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel).

1. Kementerian Perdagangan

Pengumuman hasil seleksi tertuang di Surat Pengumuman Nomor 14/SJ-DAG/PENG/10/2020 tentang Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Perdagangan Formasi Tahun 2019. Kementerian meminta peserta yang lulus dapat segera mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan menyampaikan kelengkapan dokumen secara elektronik.

"Paling lambat tanggal 15 November 2020," tulis Sekretaris Jenderal selaku Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kemendag 2019 Suhanto dalam pengumuman resmi.


Nama-nama peserta yang lulus tahap seleksi bisa dilihat di lampiran surat tersebut. Surat dipublikasikan di situs resmi kementerian, www.rekrutmen.kemendag.go.id per hari ini sejak pukul 13.00 WIB.

(https://rekrutmen.kemendag.go.id/cpns/main/pengumuman/13)


2. Arsip Nasional RI

Lembaga menyatakan pengumuman hasil seleksi CPNS 2019 didasari sesuai peringkat kemampuan peserta di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hasil dapat dilihat di situs resmi www.anri.go.id.

"Selanjutnya para pelamar yang dinyatakan lulus diwajibkan melakukan Registrasi dan Pemberkasan Pengangkatan CPNS melalui website https://sscn.bkn.go.id," arah Arsip Nasional ke peserta.

(https://anri.go.id/page/pengumuman-akhir-seleksi-cpns-formasi-akhir-tahun-2019)


3. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut

Hasil seleksi tertuang di lampiran yang diunggah di situs www.bkd.garutkab.go.id. Keputusan itu berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 813/5471/BKD/2020 tentang Hasil Akhir Kelulusan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut Tahun 2019.

(https://bkd.garutkab.go.id/news.php?extend.28)


4. Pemkot Sukabumi

Pengumuman hasil seleksi CPNS 2019 dapat dilihat di www.portal.sukabumikota.go.id. Pemkot turut memberikan buku petunjuk pengisian DRH dan sanggah hasil SKB SSCN 2019 kepada seluruh peserta.

(https://portal.sukabumikota.go.id/14989/pengumuman-hasil-integrasi-skd-dan-skb-seleksi-penerimaan-cpns-formasi-tahun-2019/)


5. Pemkot Magelang

Pemkot Magelang mengumumkan hasil seleksi CPNS 2019 di situs resmi www.bkpp.magelangkota.go.id. Peserta yang ingin memastikan penerimaannya bisa mengetuk tautan 'klik di sini'.

Selanjutnya, peserta akan menuju file google drive yang diberikan Pemkot Magelang. Keputusan hasil seleksi dituangkan dalam Surat Pengumuman Nomor 810/557/430/2020 tentang Hasil Akhir Seleksi CPNS Pemkot Magelang Formasi Tahun 2019.

"Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus, diberi kesempatan untuk menyampaikan sanggah melalui https://sscn.bkn.go.id," ungkap Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS Pemkot Magelang Formasi Tahun 2019 Joko Budiyono.

(https://drive.google.com/file/d/144CSDstwkX18YDZL7h0fS4squx-Li6dR/view)


6. Pemkab Semarang

Melalui Surat Pengumuman Nomor 810/007918/2020 tentang Hasil Akhir Seleksi CPNS Pemkab Semarang Formasi Tahun 2019, diumumkan hasil seleksi calon abdi negara. Selanjutnya, peserta bisa melihat langsung hasil seleksi mereka di lampiran surat tersebut.

"Proses pengolahan hasil seleksi dan urutan peringkat nilai adalah kewenangan Tim Pelaksana Seleksi Nasional," terang Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS Pemkab Semarang Tahun 2019 Valenato Soekendro.

(https://drive.google.com/file/d/1XujpJgUVpEMZPnmXCxTAX5pPN8CV3-As/view)


7. Pemkot Tangerang Selatan

Pengumuman dapat dilihat di situs www.bkpp.tangerangselatankota.go.id. Sementara nama peserta lulus ada di lampiran terpisah yang perlu diunduh terlebih dahulu pada situs yang sama.

Pemkot Tangsel turut mengingatkan agar peserta lulus segera mengikuti tahap selanjutnya, yaitu kelengkapan berkas. Proses pengunggahan dokumen dilakukan pada situs SSCN BKN dengan menggunakan akun dan password saat pendaftaran.

"Pengisian dokumen sebaiknya dilakukan segera dengan teliti dan hati-hati, sesuaikan unggahan dokumen yang diminta pada tombol dan kolom yang tersedia," jelas Pemkot Tangsel.

Pemkot Tangsel turut memberi panduan pengisian berkas dengan mengarahkan peserta lulus untuk mengikuti arahan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Lengkapnya tentang tutorial dari BKN dapat dilihat pada channel BKN https://youtu.be/joGWM84A7xo untuk keterangan lengkap pengisian dokumen," ungkapnya.

(https://bkpp.tangerangselatankota.go.id/v4/konten/artikel/pengumuman-kelulusan-seleksi-cpns-tangsel-2020)

(uli/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK