Deklarator KAMI: Tak Menutup Kemungkinan Rizieq Gabung

CNN Indonesia | Rabu, 11/11/2020 19:09 WIB
Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan Rizieq Shihab diklaim memiliki aspirasi yang sama dan satu barisan saat ini. Deklarator KAMI Marwan Batubara bertemu Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11). (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara mengklaim tak menutup kemungkinan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bergabung dengan KAMI.

Hal itu ia utarakan usai bertemu dengan Rizieq di kediaman pribadi Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11).

"Tidak menutup kemungkinan [bergabung KAMI]," kata Marwan.


Marwan bercerita bahwa Rizieq dan KAMI sama-sama memiliki aspirasi untuk menegakkan kebenaran dan menjauhi kezaliman. Dengan kata lain, Rizieq dan KAMI sudah satu barisan saat ini.

Rizieq mendorong partai atau elemen masyarakat manapun yang memiliki persamaan visi dan misi untuk memperbaiki bangsa untuk terus bergerak. Dia mengatakan Rizieq menekankan agar perbaikan pemerintahan dan negara Indonesia harus menjadi perhatian ke depan.

"Kita karena satu aspirasi itu otomatis tergabung ke dalam aspirasi ini dan gerakan moral," kata dia.

Selain itu, Marwan juga mengatakan Rizieq memberikan wejangan agar revolusi akhlak yang dibentuknya belakangan ini bisa terus berlanjut.

Ia menyatakan revolusi akhlak tak sekadar ditujukan bagi masyarakat semata, namun juga diperuntukkan kepada pemerintah agar kembali ke jalan yang benar sesuai kehendak rakyat.

"Supaya kembali ke jalan yang benar, kepada aturan-aturan main yang diatur di konstitusi dan peraturan yang ada," kata Marwan.

Rizieq tiba di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa (10/11). Ia tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.00 WIB disambut dengan ribuan pendukungnya.

Sejumlah tokoh dan pejabat juga menemui Rizieq Shihab di rumahnya. Salah satunya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menemui Rizieq pada Selasa (10/11) malam.

DPP FPI mengunggah foto pertemuan antara Anies Baswedan dengan Rizieq Shihab lewat akun Twitter @DPPFPI_ID. Anies tampak duduk di sisi kanan Rizieq sembari mengacungkan jempol tangan kanannya.

Selain Anies, pendiri Partai Ummat Amien Rais juga menemui Rizieq pada hari berikutnya. Namun dia memilih bungkam kepada wartawan usai bertemu Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11).

(rzr/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK