BNPB Bagikan 20 Ribu Masker untuk Pernikahan Anak Rizieq

CNN Indonesia | Sabtu, 14/11/2020 15:57 WIB
BNPB membagikan 20 ribu masker bagi massa yang akan datang ke acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Rizieq Shihab, Sabtu (14/11). Petinggi FPI Rizieq Shihab. (Foto: Arsip Tim Media PKS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan 20 ribu masker bagi massa yang akan datang ke acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri pemimpin FPI, Rizieq Shihab, pada Sabtu (14/11).

"Masker kain 10 ribu, masker medis 10 ribu, sama hand sanitizer bisa diisi ulang," kata Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Rustian, kepada wartawan di sekitar lokasi acara di Petamburan. 

Rustian menyatakan bahwa pembagian masker itu merupakan arahan dari Kepala BNPB, Doni Monardo. Namun, ia tidak langsung berkomunikasi dengan Rizieq terkait pembagian masker tersebut.


"Saya komunikasi dengan Pak Ketua Panitia saja," kata dia.

Lebih lanjut, BNPB juga memberikan alat rapid test kepada Satgas Provinsi DKI Jakarta yang dapat digunakan untuk memeriksa tamu di acara Maulid Nabi itu.

"Untuk membantu percepatan jika memang harus dilakukan rapid test (untuk tamu), alat rapid test sudah kita serahkan ke provinsi. (Pelaksanaannya) tergantung pihak panitia Maulid HabibRizieq dengan satgas provinsi," tutur Rustian.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid, Haris Ubaidillah, menyebut pihaknya akan memastikan secara maksimal bahwa massa yang hadir pada acara tersebut menaati protokol kesehatan. 

"Nanti juga MC semua akan kita ingatkan untuk senantiasa mengingatkan kepada warga. Tapi yang namanya masyarakat ini kan di luar kemampuan kita. Tapi kita ada usaha. Yang penting ada usaha. Selebihnya kita serahkan kepada Allah," kata Haris.

(yog/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK