Kemenkumham Disebut Sahkan Kepengurusan PKS Ahmad Syaikhu

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 01:40 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboebakar Al-Habsy menyatakan kepengurusan PKS di bawah Ahmad Syaikhu telah disahkan Kemenkumham. Pengurus PKS periode 2020-2025. (Dok. Tim Media PKS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengesahkan kepengurusan baru Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode 2020-2025 di bawah pimpinan Ahmad Syaikhu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboebakar Al-Habsy usai bersama sejumlah pengurus DPP PKS mendatangi Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham untuk mengambil pengesahan Kepengurusan DPP PKS 2020-2025 dan hasil perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKS.

"Hari ini kami mengambil pengesahan dokumen dari Dirjen AHU Kemenkumham. Hal ini terkait hasil Musyawarah Majelis Syura pada 2 hingga 5 Oktober 2020 yang melakukan perubahan Pengurus dan AD/ART," kata Aboebakar dalam keterangannya, Rabu (18/11).


Ia pun mengapresiasi kinerja jajaran Dirjen AHU Kemenkumham yang memberikan pelayanan secara profesional. Aboebkara berkata, PKS sangat terbantu dalam melakukan pemenuhan persyaratan administrasi serta melakukan perbaikan berkas.

Aboebakar melanjutkan, PKS merupakan partai politik yang selama ini selalu menaati seluruh aturan yang ada. PKS, menurutnya, memiliki semangat untuk menjadi partai dengan pengelolan yang baik.

"Pemenuhan administratif berupa pengesahan perubahan pengurus dan AD ART adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan good party governance tersebut," sebut Habib Aboe.

Namun, ia tidak menyebutkan nama-nama kader yang menduduki struktur pengurus DPP PKS. Menurutnya, nama-nama itu akan diumumkan secara resmi di Musyawarah Nasional (Munas) V PKS yang akan digelar akhir November 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Syaikhu secara resmi ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman dalam sidang majelis Syura PKS di Bandung, Jawa Barat Senin (5/10).

"Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun kedepan," kat Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufrie, Oktober silam.

(mts/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK