PPP Minta Anies Tak Diganggu Urusan Pilpres

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 07:12 WIB
PPP mengatakan Anies Baswedan sebaiknya diberikan kesempatan untuk menuntaskan masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta hingga 2022. PPP meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak diganggu urusan Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebaiknya tidak diganggu dengan urusan Pilpres 2024.

Menurutnya, Anies sebaiknya diberikan kesempatan untuk menuntaskan masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta hingga 2022.

"Sebaiknya, Anies tidak diganggu-ganggu untuk urusan Pilpres, sebaiknya Anies Baswedan diberi kesempatan untuk menuntaskan periode jabatannya di DKI sampai 2022," kata pria yang akrab disapa Awiek kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/11).


Awiek menilai penyelenggaraan Pilpres 2024 masih lama. Menurutnya, Anies baru bisa disorong untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 bila telah sukses menjalankan amanah memimpin Ibu Kota.

"Kalau itu [jadi gubernur] sukses, nanti bisa lah disorong maju pilpres," katanya.

Menurut Awiek, mendorong Anies untuk menjadi calon presiden saat ini akan memunculkan kesan yang terlalu politis.

"Kalau sekarang masa periodesasi belum selesai tapi sudah digoda untuk pilpres nanti terkesannya terlalu politis," ujarnya.

Sebelumnya, tagar #Anies4PresidenRI2024 menggema di jagad Twitter setelah Anies diminta klarifikasi Polda Metro Jaya. Awalnya tagar ini diramaikan oleh unggahan foto Anies oleh akun FPI di Twitter. FPI juga menyematkan tagar #Anies4PresidenRI 2024.

Dalam unggahan itu foto Anies juga dibubuhi kutipan QS Surat Al-Insyirah lengkap dengan 8 ayat dan terjemahannya. FPI menyebut surat itu dibacakan Anies saat menunaikan salat maghrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

(mts/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK