Masinton soal Tagar #Anies4PresidenRI2024: Pemilu Masih Jauh

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 16:59 WIB
Masinton mengatakan aspirasi di media sosial terkait Anies belum tentu mewakili kehendak aspirasi publik. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyatakan bahwa era media sosial sangat terbuka dan bisa membuat semua orang atau kelompok membuat tagar sesuai dengan aspirasinya masing-masing.

Pernyataan itu disampaikan Masinton merespons tagar #Anies4PresidenRI2024 yang menggema di jagad Twitter usai Gubernur DKI Jakata Anies Baswedan selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Menurutnya, aspirasi yang disampakan dalam bentuk tagar di media sosial itu belum tentu merupakan aspirasi yang mewakili kehendak publik secara luas.


"Dalam era sosial media yang sangat terbuka saat ini setiap orang maupun kelompok bisa membuat tagar apapun sesuai dengan aspirasinya. Namun aspirasi tersebut belum tentu mewakili kehendak aspirasi publik luas," kata Masinton kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/11).

"Agenda pemilu 2024 masih jauh," tuturnya.

Jangan Terlalu Dianggap Serius

Sementara itu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan bahwa tagar #Anies4PresidenRI2024 jangan terlalu dianggap serius.

Ia menilai, kemunculan tagar itu merupakan hal yang wajar dan sebagai respons dari relawan Anies.

"Biasa saja, itu mungkin respons relawan Anies selama ini, wajar-wajar saja, jadi jangan terlalu dianggap serius hal-hal seperti ini," kata Daniel.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu pun menyatakan bahwa penyelenggaraan Pilpres 2024 masih lama. Menurutnya hal terpenting yang perlu dilakukan saat ini ialah menjalani tugas dengan baik sehingga mendapatkan apresiasi serta kepercayaan rakyat.

Sebelumnya, tagar #Anies4PresidenRI2024 menggema di jagad Twitter pasca Anies selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Awalnya tagar ini diramaikan oleh unggahan foto Anies oleh akun FPI di Twitter. FPI juga menyematkan tagar #Anies4PresidenRI 2024.

Dalam unggahan itu foto Anies juga dibubuhi kutipan QS Surat Al-Insyirah lengkap dengan 8 ayat dan terjemahannya. FPI menyebut surat itu dibacakan Anies saat menunaikan salat maghrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Tagar ini masuk ke jajaran trending topic di Indonesia. Banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Anies setelah ia diperiksa polisi karena datang ke acara pernikahan putri Rizieq.

(mts/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK