F-PKB DKI Minta Anies Fokus Benahi DKI, Tak Terganggu Pilpres

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 01:55 WIB
Politikus PKB Hasbiallah Ilyas meminta Anies fokus menjalankan tugas sebagai gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta tak terpengaruh dukungan maju untuk Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak terpengaruh dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Hasbi meminta Anies fokus menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Begini, gubernur fokus merapikan Jakarta saja, sebentar lagi musim hujan, covid masih ada," kata Hasbi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (19/11).


Pernyataan Hasbi itu menanggapi tagar #Anies4PresidenRI2024 yang digaungkan Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu.

Menurut Hasbi, Anies sepatutnya membuktikan kinerjanya sebagai gubernur karena masih memiliki pekerjaan besar dalam menata Jakarta.

"Fokus kerja saja dulu, enggak usah terpengaruh dengan yang soal tagar. Fokus kerja, buktiin kinerja di masyarakat," ujarnya.

Politikus PKB itu juga tak mempermasalahkan soal tagar tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bagian dalam kehidupan berdemokrasi.

"Enggak ada masalah lah, bagian dari demokrasi. Orang bikin tagar enggak ada masalah," katanya.

Tagar #Anies4PresidenRI2024 sebelumnya menggema di jagad Twitter setelah Anies diminta klarifikasi Polda Metro Jaya. Awalnya tagar ini diramaikan oleh unggahan foto Anies oleh akun FPI di Twitter.

Dalam unggahan itu, foto Anies dibubuhi kutipan QS Surat Al-Insyirah lengkap dengan 8 ayat dan terjemahannya. FPI menyebut surat itu dibacakan Anies saat menunaikan salat maghrib di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyatakan Anies sebaiknya tak diganggu dengan urusan Pilpres 2024.

Menurutnya, Anies sebaiknya diberikan kesempatan untuk menuntaskan masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta hingga 2022.

"Sebaiknya, Anies tidak diganggu-ganggu untuk urusan Pilpres, sebaiknya Anies Baswedan diberi kesempatan untuk menuntaskan periode jabatannya di DKI sampai 2022," kata pria yang akrab disapa Awiek kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/11).

(dmi/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK