PILKADA MEDAN

Tugas Utama Wagub Sumut dari Golkar: Menangkan Mantu Jokowi

CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 17:10 WIB
Wagub Sumut Musa Rajekshah baru saja dilantik menjadi Ketua DPD Golkar Sumatera Utara. Tugas prioritasnya yakni memenangkan Bobby Nasution di pilkada. DPP Golkar meminta Ketua DPD Sumut Musa Rajekshah untuk memenangkan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan (CNN Indonesia/Safir Makki)
Medan, CNN Indonesia --

DPP Partai Golkar memerintahkan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah alias Ijeck memenangkan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsuddin juga meminta Ijeck memenangkan paslon yang diusung partainya di 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada tahun ini. Ijeck sendiri baru saja diangkat menjadi ketua DPD Golkar Sumatera Utara 2020-2025.

"Pesan khusus Pak Airlangga yang sekaligus Menko Perekonomian agar pemenangan Golkar 60 persen di Pilkada Sumut. Jadi dari total 23 daerah, minimal 15 pemenangan titik di Sumut," kata Azis.


"Tapi yang paling utama di depan kita adalah Bobby dan Aulia. Ingat dengan nomor urut loro," tambahnya.

Diketahui, Bobby Nasution-Aulia Rachman menghadapi calon petahana di Pilkada Kota Medan, yakni Akhyar Nasution. Akhyar yang berpasangan dengan Salman Alfarisi diusung oleh Demokrat dan PKS.

Azis melanjutkan, Ijeck juga mesti menyumbangkan banyak suara di pemilu 2024 mendatang. Jika Ijeck berhasil, Azis memastikan DPP Golkar akan memperpanjang masa jabatan Ijeck sebagai ketua DPD Sumut.

"Kami harapkan melahirkan 6 kursi. Kalau nanti dapat 6 kursi bisa diperpanjang untuk Tahun 2025 secara aklamasi," kata Azis.

Usai mendapat perintah dari DPP, Ijeck yakin bisa memenangkan Bobby-Aulia di Pilkada Kota Medan. Dia juga optimis meraih banyak kemenangan di kabupaten/kota di Sumut yang menggelar pilkada.

"Kami bisa solid dan kompak dan membesarkan Golkar di Sumut dan bisa mensukseskan Pilkada serentak di Sumut terkhusus di Medan Golkar harus menangkan Bobby Aulia," papar Ijeck.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan rekomendasi partai mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Pemilihan Wali Kota Medan (Pilwalkot) Medan, Sumatra Utara (Sumut) 2020 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (18/8).Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) memerintahkan seluruh kadernya di Medan untuk memenangkan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan (Dok. DPP Partai Golkar).

Sementara itu, Gubernur Sumut, Letjend Purn Edi Rahmayadi berpesan kepada Ijeck agar tetap menjadi sosok yang amanah, santun dan tegar dalam menghadapi segala kesulitan serta mengutamakan kepentingan rakyat dari pada kepentingan diri sendiri.

"Tetaplah jadi Ijeck yang santun, amahan dan bijak. Tugas ini tidak mudah. Saya yakin Ijeck mampu mengemban tugas ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck dikukuhkan oleh Azis Syamsuddin menjadi Ketua DPD Golkar Sumut periode 2020-2025. Sekretaris dijabat Datok Ilhamsyah, dan Bendahara dijabat oleh Ichwan Habib Nasution.

Sejumlah pengurus DPP Golkar hadir dalam acara, yakni Sekjen Lodewijk F. Paulus, Waketum Ahmad Doli Kurnia, Ketua DPP Meutya Hafid, serta paslon Pilkada Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

(fnr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK