FPI soal Polisi Semprot Disinfektan: Mereka Sangat Perhatian

CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2020 17:44 WIB
Front Pembela Islam (FPI) menilai langkah penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan sebagai bentuk perhatian. Front Pembela Islam (FPI) menilai langkah penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan sebagai bentuk perhatian. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar bersyukur atas penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya pada Minggu (22/11).

Menurutnya, langkah Polda Metro Jaya itu merupakan bentuk perhatian kepada pihaknya mengingat Petamburan merupakan lokasi markas FPI.

"Alhamdulillah, mereka sangat perhatian dengan kami," kata Aziz kepada CNNIndonesia.com, Minggu (22/11).


Meski demikian, ia mengaku tidak tahu apakah Polda Metro Jaya telah melayangkan pemberitahuan tentang penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan ke pengurus DPP FPI lebih dahulu.

"Saya tidak tahu hal itu," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, setelah munculnya klaster Petamburan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil water cannon mulai pukul 15.19 WIB.

Kendaraan yang menyemprot cairan disinfektan terlihat bolak-balik di sepanjang jalan raya di wilayah Petamburan.

Sebelumnya, wilayah Petamburan disebut menjadi klaster baru penyebaran covid-19 setelah selama satu pekan sejak Rizieq kembali pada 10 November lalu kerap menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Kerumunan itu muncul lantaran acara yang digelar Rizieq, mulai dari pernikahan putrinya hingga kegiatan perayaan Maulid Nabi. Bahkan, Rizieq juga kerap menerima tamu di Petamburan, termasuk Amien Rais dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(mts/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK