Surya Paloh, dari Diagnosis DBD Berujung Positif Covid-19

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 17:04 WIB
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate memastikan kondisi Ketua Umum NasDem, Surya Paloh stabil dan mendapatkan perawatan terbaik di RSPAD. Ketua Umum Partai Nasdem Suryo Paloh. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta sejak pekan lalu.

Sejak masuk RSPAD pada Selasa (17/11), Surya mulanya didiagnosis menderita demam berdarah dengue atau DBD.


"Betul [positif Covid-19], saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," kata Johnny lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/11).Kini Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate membenarkan kabar yang menyebutkan Surya positif terinfeksi Covid-19. Menurutnya, tim dokter RSPAD tengah melakukan observasi lebih lanjut terhadap kondisi kesehatan Surya.


Meski demikian, dia menyatakan, Surya dalam kondisi yang stabil saat ini. Johnny pun menyatakan bahwa hal ini membuktikan bahwa Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja, termasuk Surya yang selama ini tertib dan displin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Johnny pun memohon doa agar Surya segera pulih dan dapat beraktivitas secara normal kembali.

Surya terlihat terakhir muncul di publik saat berpidato di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai NasDem, Rabu (11/11). Kala itu, ia mengingatkan seluruh kadernya bahwa tidak ada perjuangan politik yang bersifat setengah kaki.

Menurutnya, tidak ada juga perjuangan yang bersifat setengah kaki alias setengah hati untuk merealisasikan sebuah perubahan total sebagaimana yang diupayakan NasDem selama ini.

"Tidak ada perjuangan yang setengah-setengah, tidak ada perjuangan setengah hati apalagi perjuangan setengah kaki," kata Surya ketika itu.

Dalam kesempatan itu, Surya juga menyampaikan Partai NasDem menawarkan upaya penyederhanaan partai politik dengan menaikkan ambang batas parlemen dari 4 menjadi 7 persen di hari mendatang. 

(mts/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK