Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Positif Covid-19

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 17:17 WIB
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengaku dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Ilustrasi tim kesehatan khusus penanganan virus corona (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nashrudin Azis positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Azis menyampaikan itu lewat keterangan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati pada Senin (23/11).

"Memang sebelumnya sempat flu, tapi saat ini kondisi saya sudah lebih baik," kata Azis.

Lewat keterangan tertulis yang dibacakan Eti, Azis mengaku kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sejak akhir pekan kemarin. Hasil tes swab ajudan dan pengawal pribadinya negatif corona.


Azis belum bisa memastikan kapan dan di mana ia terpapar virus corona. Selama ini, ia mengaku telah melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan serta berusaha menjaga jarak.

Azis lalu meminta kepada seluruh warga Kota Cirebon agar mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. Dia menegaskan bahwa virus corona itu ada, sehingga harus diwaspadai oleh semua masyarakat.

"Covid-19 ini nyata adanya, bukan main-main," ucapnya.

Terkait jalannya roda pemerintahan, Azis menyatakan tidak ada kendala yang dihadapi. Menurutnya, koordinasi antara wakil wali kota dan sekretaris daerah bisa berjalan dengan baik.

Berdasarkan catatan CNNIndonesia.com, Nashrudin Azis menambah daftar kepala daerah yang terpapar Covid-19.

Sebelumnya juga ada nama Bupati Bogor Ade Yasin, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan beberapa kepala daerah lainnya yang diketahui pernah terpapar Covid-19.

(hyg/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK