Wagub DKI Akui Jumlah Massa di Maulid Nabi Tebet Lebih Banyak

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 04:54 WIB
Wagub DKI Riza Patria menyebut acara Maulid Nabi di Tebet yang dihadiri pimpinan FPI Rizieq Shihab tetap menerapkan penggunaan masker meski massa lebih banyak. Wagub Riza patria diklarifikasi oleh polisi terkait kasus kerumunan di acara yang dihadiri Rizieq Shiahb. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski ada penerapan sebagian protokol kesehatan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui acara Maulid Nabi di Majelis Taklim Al Afaf Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta, Jumat (13/11), dihadiri oleh massa dengan jumlah lebih banyak dari acara sejenis.

Diketahui, selain dihadiri oleh Riza, acara itu juga dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Di Tebet juga secara umum yang saya ketahui, [massa] menggunakan masker kemudian juga ada penjagaan , pengawasan dan sebagainya. Namun memang jumlahnya lebih banyak dari yang lain," kata Riza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (23/11).


Ia menjelaskan kehadirannya pada acara itu untuk memenuhi undangan dari Habib Ali Abdurrahman Assegaf dalam kegiatan Maulid Nabi dan pernikahan cucu Habib Ali.

"Saya sebelumnya juga sudah berkali kali hadir dalam berbagai kegiatan maulid, sejauh yang saya hadiri selama ini semuanya memenuhi protokol Covid dan kesehatan," ujarnya.

"Jadi memang yang di Tebet ada perbedaan dari tempat-tempat maulid yang lain ya. Di Tebet yang hadir cukup banyak dari yang pernah saya hadiri," sambung Riza.

Diketahui, saat ini, kepolisian tengah menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara-acara yang dihadiri Rizieq Shihab.

Selain acara Maulid Nabi di Tebet, itu juga terkait kerumunan di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan.

(yoa/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK