Positif Corona, Bupati Jombang Dirawat di Surabaya

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 21:42 WIB
Bupati Jombang Mundjidah Wahab terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) dan dirawat di RS Dr Soetomo, Surabaya. Ilustrasi penanganan pasien Corona. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Surabaya, CNN Indonesia --

Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab disebut terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) usai menjalani aktivitas yang padat.

Salah satu putrinya, Ema Umiyyatul Chusnah, mengatakan hal itu bermula saat ibunya menjalani aktivitas yang padat beberapa hari belakangan. Mundjidah, kata dia, kemudian mengeluh tak enak badan sepulang dari rapat di sebuah kementerian di Jakarta.

"Berawal dari banyaknya kegiatan, aktifitasnya padat, penuh terus ibu kurang istirahat, terus kecapekan. Keluhan awal, masuk angin, mual, diare, baru kemudian di Swab dan hasilnya positif (Covid-19)," kata Ema, saat dikonfirmasi, Kamis (26/11).


Mundjidah kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jombang. Sepuluh hari berselang, ia dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

"Setelah sempat dirawat di rumah, ibu minta dirawat di rumah sakit. Kalau di rumah sakit kan SOP nya tidak boleh ditunggu oleh keluarga," ujarnya.

Meski begitu, Ema mengatakan bahwa sang ibu saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Sebab, kata dia, Mundjidah tidak memiliki penyakit penyerta atau comorbid.

"Alhamdulillah, Ibu dalam keadaan baik, bagus semua. Beliau juga tidak memiliki penyakit penyerta," ujarnya.

Ema juga menuturkan, bahwa selain Mundjidah, anggota keluarganya yang lain dipastikan tak ada yang terkonfirmasi positif corona. Ia pun memohon doa agar sang ibunda segera diberikan kesembuhan.

(frd/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK