Zulhas Ancam PAW Anggota DPRD Tak Serius Menangkan Machfud

CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 03:03 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan mengancam pencoporan anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PAN yang tak serius memenangkan Machfud-Mujiaman. Ketum PAN Zulkifli Hasan meminta kader patuh pada kebijakan dukungan paslon di Pilkada Surabaya. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Surabaya, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta para kadernya di Surabaya untuk serius memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, di Pilkada Surabaya 2020.

Ia bahkan mengancam dengan pencopotan jika ada anggota Fraksi PAN di DPRD Kota Surabaya yang tak serius memenangkan paslon ini.

"Jika ada kader fraksi PAN DPRD Surabaya yang tidak serius [memenangkan Machfud-Mujiaman], nanti kita siapkan PAW (pergantian antar waktu)," kata dia, saat menghadiri Temu Kader PAN Jatim dan Pendidikan Politik, di Surabaya, Jumat (27/11).


Ia juga meminta seluruh kader PAN lainnya di Surabaya, untuk all out memenangkan duet Mantan Kapolda Jatim dan Eks Dirut PDAM Surabaya itu.

"Alhamdulillah kader masih aktif. Kalau motor sekarang kecepatan 70 Km [per jam], harus ditambah saya minta menjadi 100 Km," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk mengatakan bahwa pihaknya yakin pasangan Machfud-Mujiaman akan meraih kemenangan di Surabaya.

Optimisme itu, katanya, diperkuat dari catatan kemenangan para calon yang diusung PAN dalam pilkada-pilkada sebelumnya, salah satunya yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, pada Pilgub 2018.

"Bu Khofifah diusung PAN menang. Maka Pilkada [Surabaya] 2020 yang diusung PAN juga menang," kata Masfuk,

Sementara itu, Machfud-Mujiaman mengatakan mengapresiasi ancaman pencopotan dari Zulkifli Hasan.

"Beliau menyampaikan yang enggak serius nanti akan di PAW, berarti itu kesungguhan partai PAN, ini luar biasa, menang kalah urusan diatas," pungkas dia. 

(frd/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK