Penataan Stasiun, Warga Diimbau Hindari Jalur Palmerah

CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 12:01 WIB
Selain rekayasa lalu lintas di sekitar Palmerah, perlintasan kereta api di kawasan tersebut juga akan ditutup mulai Sabtu malam pukul 23.00 WIB. Staisun Palmerah akan ditata. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas akibat penataan Stasiun Kerat Api Palmerah, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya akan menutup perlintasan Sebidang KA Palmerah di Jalan Tentara Pelajar pada malam ini atau Sabtu (28/11), pukul 23:00 WIB.

Untuk menunjang kegiatan ini, akan dilakukan pengalihan lalu lintas (lalin) dari arah Selatan/Senayan.


Lalin dari selatan yang semula dapat belok kanan menuju Tanah Abang/Tomang atau lurus ke arah Pasar Palmerah di perlintasan Sebidang KA Palmerah, kini akan dialihkan.

Pengalihan akan diarahkan melalui Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Jend. Gatot Subroto jurusan Tanah Abang/Semanggi atau Jalan Asia Afrika-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Kramat Putai Senayan-Jalan Simprug Garden-Jalan Teuku Nyak Arief-Kupingan Jalan Tentara Pelajar-Jalan Palmerah Selatan atau jurusan Pasar Palmerah.

Karena itu, diimbau para pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan terkait selama pengalihan dilakukan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Syahfrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11).

Stasiun Palmerah dan Gondangdia adalah dua stasiun yang akan ditata. Staisun akan ditata agar terintegrasi dengan moda transporatasi lainnya.  Empat stasiun lain yang sudah ditata lebih dulu adalah Tanah Abang, Sudirman, Senen dan Juanda.

(wel/sur)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK