Perburuan Teroris Tim Ali Kalora Diperluas ke Tiga Wilayah

CNN Indonesia
Senin, 30 Nov 2020 13:30 WIB
Satgas Tinombala melakukan pengejaran di wilayah Sigi, Parigi, dan Poso untuk mencari kelompok Ali Kalora yang melakukan penyerangan. Sisa penyerangan kelompok Ali Kalora di Sigi. (ANTARA FOTO/Humas Polres Sigi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satgas Tinombala menyebut masih melakukan pencarian terhadap terduga pelaku teror disertai kekerasan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Teror diduga dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengatakan saat ini pencarian diperluas ke tiga wilayah.

"Sampai saat ini Satgas Tinombala melakukan pengejaran di wilayah Sigi, Parigi, dan Poso," kata Didik saat dikonfirmasi, Senin (30/11).


Namun demikian Didik tak membeberkan bagaimana perkembangan pengejaran terhadap terduga pelaku tersebut. 

"Masih dilakukan pengejaran," ujarnya.

Pada Jumat (27/11), sebanyak empat orang warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dibunuh oleh kelompok teroris jaringan MIT pimpinan Ali Kalora.

Terkait peristiwa itu, kepolisian menyebut bahwa aksi itu dilakukan untuk menyebarkan teror di tengah masyarakat. Selain menimbulkan korban jiwa, aksi itu juga menyebabkan tujuh rumah terbakar. Salah satunya, adalah bangunan yang kerap dijadikan tempat ibadah umat Nasrani di daerah itu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga memastikan akan mengirim pasukan khusus TNI untuk membantu Polri mengejar pelaku teror.

"TNI akan mendukung Polri, besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim (Bandara Halim Perdanakusum) menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso," kata Hadi saat menggelar konferensi pers di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/11).

(dis/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER