Jejak Kegiatan Anies Baswedan Sebelum Positif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 19:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengikuti berbagai kegiatan dan sejumlah tokoh sebelum dinyatakan positif covid-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menghadiri sejumlah kegiatan sebelum positif covid-19. (Foto: Courtesy of Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) usai menjalani tes swab PCR pada Senin (30/11).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjalani sejumlah agenda dan bertemu dengan beberapa tokoh.

Agenda- agenda Anies itu beberapa dipublikasikan di akun instagram resminya @aniesbaswedan. CNNIndonesia.com merangkum beberapa agenda Anies sebelum dinyatakan positif Covid-19.


10 November

Anies berkunjung ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Kunjungan Anies itu diketahui melalui unggahan foto di akun twitter DPP FPI. Dalam unggahan itu, Anies terlihat duduk di sisi kanan Rizieq sembari mengacungkan jempol tangan kanannya.

14 November

Anies mengunjungi Jakarta International Stasiun bersama pengurus Persija dan Jakmania. Kunjungan itu diunggah di akun instagram Anies.

18 November

Anies juga sempat menghadiri Rakornas pengadaan barang/jasa di Bogor. Dari unggahan foto Anies, ia tampak berfoto di panggung dengan Mendikbud Nadiem Makarim pada kegiatan itu.

23 November

Anies bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Balai Kota DKI Jakarta. Pertemuan itu disebut sebagai silaturahmi dan perkenalan diri Fadil yang baru menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

24 November

Anies melakukan inspeksi di Waduk Pondok Ranggon. Pada inspeksi proses pengerukan waduk itu, Anies ditemani Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

25 November

Anies menghadiri dan memberikan sambutan di acara Munas X MUI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

26 November

Anies menghadiri paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta. Ia didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang kemudian pada Minggu (29/11) mengumumkan diri positif terpapar Covid-19.

27 November

Anies menghadiri penerimaan penghargaan Bhumandala Award tahun 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kegiatan itu diketahui dari unggahan instagram Anies.

Anies kemudian mengumumkan kondisinya yang positif Covid-19 pada 1 Desember 2020 dan meminta semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir, melakukan isolasi mandiri atau tes usap PCR.

(yoa/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK