SBY Ajak Warga Tangsel Pilih Putri Ma'ruf Amin di Pilkada

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 05:10 WIB
Petinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yakin Siti Nur Azizah bisa memperbaiki kesenjangan warga Tangsel. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyarankan masyarakat kota Tangsel memilih paslon Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk memilih pasangan calon kepala daerah nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel.

Ia mengklaim Azizah-Ruhama memiliki semangat untuk memajukan Tangsel dengan pelbagai program yang dirancangnya selama ini. Azizah sendiri merupakan putri dari Wapres Ma'ruf Amin.

"Saya tau bahwa pasangan Azizah-Ruhama memiliki semangat dan tekad yang tinggi majukan Tangsel, saya tau program yang dilakukan semua untuk kesejahteraan masyarakat Tangsel yang nyata dan menurut saya baik," kata SBY dalam video yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (2/12).


SBY mengaku sudah mempelajari program dan komitmen yang disusun oleh Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel. Menurutnya, program-program itu sudah memiliki orientasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangsel.

Berbagai program di bidang pendidikan, kesehatan dan hingga ekonomi, kata SBY, sudah difokuskan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Tangsel. Terlebih, program ekonomi dibentuk untuk mengurangi kesenjangan di Tangsel.

"Jangan sampai kesenjangan makin melebar di negeri kita termasuk di Tangsel. Karena itu menimbulkan rasa tak adil. Saya rasa semua itu bagus," kata dia.

Bakal calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Ma'ruf Amin menyikapi persoalan sampah yang terjadi di Tangerang Selatan.Calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Ma'ruf Amin diyakini bisa menyelesaikan masalah kesenjangan jika menang pilkada (Timses Siti Nur Azizah)

SBY lantas meminta agar Azizah-Ruhama mengutamakan penanganan Covid-19 di Kota Tangsel bila kelak terpilih di Pilkada. Bila mampu dihentikan, ia meminta segera bergerak cepat untuk memulihkan ekonomi masyarakat Tangsel.

"Taraf hidup rakyat menurun karena ekonomi yang turun, itu disebabkan karena covid," kata dia.

Diketahui, pasangan Azizah-Ruhama diusung oleh koalisi Partai Demokrat, PKS dan PKB di Pilwalkot Tangsel 2020.

Mereka akan melawan Benyamin Davnie-Pilar Saga dan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Benyamin Davnie merupakan calon petahana, sementara Rahayu Saraswati adalah ponakan Prabowo Subianto.

(rzr/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK