KPK Tangkap 16 Orang Terkait OTT Bupati Banggai Laut Sulteng

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 10:10 WIB
Petugas KPK menjaring total 16 orang dalam operasi tangkap tangan di Banggai dan Luwuk. Penangkapan terkait dugaan pemberian uang ke Bupati Banggai Laut. Ilustrasi. Logo KPK pada dinding gedung komisi antirasuah. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap total 16 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Banggai dan Luwuk, Sulawesi Tengah.

"Pihak yang diamankan sejauh ini ada 16 orang, di antaranya adalah Bupati Banggai Laut, pejabat di lingkungan Pemkab Banggai Laut dan beberapa pihak swasta," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (4/12).

Ali menuturkan penangkapan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi terkait pemberian sejumlah uang dari pihak swasta/kontraktor pelaksana pekerjaan kepada penyelenggara negara yaitu Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim KPK akan bergegas dari Kabupaten Luwuk menuju Makassar terlebih dahulu, untuk kemudian terbang ke Jakarta.

Mengacu pada ketentuan KUHAP, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut.

(ryn/nma/NMA)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK