Polisi Tak Temukan Bukti Sabu saat Tangkap Iyut Bing Slamet

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 23:35 WIB
Polisi tak menemukan barang bukti berupa sabu dari Iyut Bing Slamet lantaran sudah dihabiskan sebelum ditangkap. Polisi tak menemukan barang bukti berupa sabu saat menangkap Iyut Bing Slamet. (Foto: Tangkapan Layar Instagram @iyut.bing7)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyatakan tak menemukan barang bukti berupa sabu dari mantan artis cilik Iyut Bing Slamet lantaran sudah dihabiskan sebelum ditangkap pada Kamis (3/12) kemarin.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wadi Sabani menjelaskan Iyut ditangkap saat sedang sendirian di kediamannya di wilayah Jakarta Pusat.

"Sudah habis dipakai. (Ditangkap) sendirian," kata Wadi saat dikonfirmasi, Jumat (4/12).


Wadi menuturkan bahwa saat ini penyidik masih mendalami kasus tersebut sehingga belum dapat membuka banyak informasi. Selain itu, Iyut juga masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Menurut Wadi, pengungkapan kasus ini berasal dari laporan masyarakat sekitar yang menduga telah terjadi penyalahgunaan narkotika.

"Intinya kami dapat info dari masyarakat yang bersangkutan sering pakai. Lalu kami cek dan kedapatan seperangkat alat hisap bekas pakai," pungkas dia.

Saat penangkapan, polisi menyita plastik sabu yang sudah terpakai dan sebuah ponsel. Sementara dari hasil tes urine, Iyut dinyatakan positif narkoba. 

Penangkapan Iyut tersebut menambah daftar panjang kalangan selebriti yang terjerat kasus narkoba sepanjang tahun ini.

Beberapa nama yang pernah terjerat di antaranya, Vitalia Sesha, Lucinta Luna, Nanie Darham, Aulia Farhan, Medina Zein, Ririn Ekawati.

Iyut sendiri merupakan artis cilik era 1980-an. Ia pernah terjerat kasus narkoba pada 2011 silam. 

(mjo/psp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK