Bupati Sinjai Positif Covid-19 Berstatus Tanpa Gejala

CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2020 17:25 WIB
Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya positif terpapar virus corona. Ilustrasi. (Foto: AP/Anupam Nath)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa mengumumkan dirinya positif Covid-19 setelah melakukan tes usap.

Dia mengatakan hasil tes di Labkesda Dinas Kesehatan setempat, dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Berkaitan dengan hal tersebut, ia memilih isolasi mandiri dan tetap bekerja dari rumah (work from home) untuk memimpin Kabupaten Sinjai. "Kondisi ini tidak membuat saya berhenti beraktivitas dan melakukan tugas pemerintahan. Saya akan bekerja dari rumah atau WFH," kata Seto.


Seto menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan ia diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Sementara pihak yang pernah melakukan kontak langsung dengan Seto, diminta segera melakukan pemeriksaan usap untuk memastikan diri terpapar atau tidak.

"Kepada keluarga, sahabat, rekan, teman yang kontak erat dengan saya dalam rentang waktu 14 hari ke belakang segera melakukan tes usap di Dinas Kesehatan atau RSUD Sinjai supaya bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sinjai," imbau Seto.

Ia juga memotivasi jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai agar tidak patah semangat, tetap menjalankan tugas pemerintahan dengan baik dan memerhatikan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

"Saya juga mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Sinjai agar selalu diberi kesehatan dan terhindar dari COVID-19," ujar Seto.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK