BREAKING NEWS

Jalani Pemeriksaan, Rizieq Shihab Tiba di Polda Metro Jaya

CNN Indonesia | Sabtu, 12/12/2020 10:32 WIB
Imam Besar FPI Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kasus kerumunan massa Petamburan pada Sabtu (12/12). Imam Besar FPI Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kasus kerumunan massa Petamburan pada Sabtu (12/12). ( CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono )
Jakarta, CNN Indonesia --

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan yang menjeratnya, Sabtu (12/12).

Pantauan CNNIndonesia.com, Rizieq tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB. Ia datang menggunakan Mobil Pajero Sport berwarna putih dengan plat nomor B 1 FPI.

Ia didampingi oleh tim kuasa hukum FPI Aziz Yanuar. Rizieq mengenakan pakaian jubah muslim panjang dengan dilengkapi surban berwarna putih.


"Hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai aturan perundangan berlaku," ujar Rizieq di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Rizieq sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan, Jakarta. Ia dijerat dengan Pasal 160 dan 216 KUHP. Polisi menyebut Rizieq telah mengundang massa ke acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putrinya tersebut.

Dalam kasus ini, polisi turut menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah Haris Ubaidillah selaku ketua panitia hajatan, Ali Bin Alwi Alatas selaku Sekretaris Panitia, Maman Suryadi selaku penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis sebagai penanggung jawab acara dan Idrus sebagai Kepala Seksi Acara.

(rzr/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK