Polling CNN: Rizieq News Maker, Omnibus Law Sita Perhatian

CNN Indonesia | Senin, 14/12/2020 12:47 WIB
Pimpinan FPI Rizieq Shihab menjadi tokoh yang paling banyak menyita perhatian publik sepanjang 2020, mengalahkan Menko Luhut Pandjaitan dan Presiden Jokowi. Pimpinan FPI Rizieq Shihab menjadi tokoh terpopler versi polling CNNIndonesia.com, mengalahkan Jokowi. (Foto: Associated press)
Jakarta, CNN Indonesia --

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyandang status news maker atau tokoh yang paling menyita perhatian di tahun 2020 versi polling CNN Indonesia.

Dalam polling tersebut, Rizieq dipilih oleh 42,3 persen dari 1.727 akun yang ikut pemilihan. Di bawah Rizieq, ada nama Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang memperoleh 28,1 persen suara.

Orang nomor satu di Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo, menempati urutan ketiga. Jokowi memperoleh 18,5 persen suara.


Sementara di urutan buncit ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memperoleh suara dari 11,1 persen pemilih.

Polling dilakukan melalui akun Twitter @CNNIndonesia pada Sabtu (12/2). Jajak pendapat dilakukan dengan memberikan empat nama tokoh. Sebanyak 1.727 suara masuk hingga polling ditutup.

Sementara itu, pengesahan Rancangan Undang-undang Cipta Kerja jadi peristiwa yang paling disorot para pembaca CNNIndonesia.com sepanjang tahin 2020.

Sebanyak 46,6 persen dari 858 suara yang masuk dalam polling di akun Twitter @CNNIndonesia memilih pengesahan UU Omnibus Law sebagai peristiwa yang paling menyita perhatian.

Di posisi kedua ada peristiwa kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Peristiwa tanggal 10 November 2020 itu dipilih oleh 30 persen pemberi suara.

Kemudian ada peristiwa penangkapan dua menteri yang mendapat 17 persen suara. Sementara di posisi terakhir ada peristiwa kebakaran Kejagung dengan 6,4 persen suara.

(dhf/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK