Tuntut Pembebasan Rizieq, FPI Cs Demo ke Istana Jumat Ini

CNN Indonesia | Rabu, 16/12/2020 05:47 WIB
FPI, Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama akan demo ke depan Istana pada Jumat (18/12) guna menuntut pembebasan Rizieq Shihab. FPI Cs akan berunjuk rasa ke depan Istana pada Jumat (18/12) mendatang guna menuntut pembebasan Rizieq Shihab. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI bakal menggelar demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/12).

Tiga ormas besar termasuk ke dalam bagian aliansi ini, yakni Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Dari informasi yang diperoleh dan sempat beredar di media sosial Twitter, 'Aksi 1812' itu diagendakan dengan sejumlah tuntutan.


Pertama, meminta kasus penembakan terhadap enam anggota FPI diusut tuntas. Kedua, menuntut agar Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat.

Ketiga, meminta agar kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum dihentikan.

Informasi demonstrasi tersebut telah dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin.

"Benar," kata Novel kepada CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis, Selasa (15/12) malam.

Novel belum bisa memperkirakan jumlah massa yang akan hadir. Hanya saja, ia mengklaim rencana demonstrasi tersebut sudah didahului dengan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

"Seperti biasa hanya pemberitahuan. Aksi langsung di Istana," imbuhnya.

Aliansi ini sebelumnya juga turut berpartisipasi dalam demonstrasi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, Oktober lalu.

(ryn/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK