Pesan Risma di Kemensos: Saya Kadang Galak tapi Jangan Takut

CNN Indonesia | Kamis, 24/12/2020 00:29 WIB
Mensos Tri Rismaharini mengakui sering marah-marah, namun dia mengingatkan para pegawai di kementeriannya tak perlu takut. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengikuti serah terima jabatan di Kantor Kemensos, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakui dirinya memang terkadang galak dan suka marah-marah. Risma mengatakan hal itu terjadi karena ada permasalahan pekerjaan yang belum terselesaikan.

Namun ia mengingatkan para pegawai di Kementerian Sosial agar tidak takut karena citra sebagai orang galak dan suka marah-marah tersebut lekat dengan dirinya.

"Saya orangnya sangat detail, kadang-kadang galak, kalau ada yang kurang saya marah, tapi kalau saya marah jangan takut, setelah itu selesai, kok," kata Risma usai Sertijab di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).


Ia mengakui memang seringkali terbawa emosi dan marah-marah.

"Saya itu baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung, katanya anak-anak di Surabaya. Jadi sekali lagi mari kita kerja sama bergandeng tangan," ungkap Risma.

Dalam acara Sertijab itu, Risma menyatakan tidak akan berubah sikap meskipun telah ditunjuk sebagai Mensos, dia tetap akan tegas terkait pekerjaan.

"Jangan sampai saya enggak bisa masuk surga karena keliru di jalanan ini," tutur Risma.

Wali Kota Surabaya itu juga mengimbau pada para pejabat Kemensos agar tidak terlalu memikirkan jam kerja Risma saat sudah mulai berkantor di Salemba. Pasalnya, kata Risma, ia akan datang ke kantor lebih pagi dan pulang lebih malam dari pegawai lainnya.

Risma mengaku datang pagi hari sudah menjadi kebiasaannya saat bekerja di Surabaya dulu. Dirinya juga mengklaim kerap kali pulang lebih malam karena ingin melihat situasi di sekitar kantornya.

"Teman-teman enggak usah kaget kalau saya datangnya pagi sekali itu sudah kebiasaan sejak sekolah, kalau teman-teman datangnya agak terlambat itu enggak masalah. Enggak usah sungkan sama saya," ujarnya.

"Kalau waktunya selesai pulang, ya enggak apa-apa, tapi kadang saya berputar dulu. Saya harus cari mungkin ada yang enggak bisa makan, enggak bisa tidur, saya harus tangani itu," sambungnya.

Tri Rismaharini ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi bansos.

Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya sebelum ditunjuk sebagai Mensos baru. Selama menjabat, ia kerap kali terlihat meluapkan emosinya ketika ada pekerjaan yang tidak beres.

(mln/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK