Pesan Natal Jokowi: Umat Kristiani Jangan Putus Asa

CNN Indonesia | Minggu, 27/12/2020 21:06 WIB
Presiden Jokowi pun mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo mengajak umat Kristiani tak putus asa merayakan Natal di tengah pandemi virus corona. (Muchlis Jr - Biro Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta umat Kristiani di Indonesia tidak putus asa meski harus merayakan Natal dengan berbagai keterbatasan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi menyadari Natal tahun ini tak bisa digelar secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa Tuhan selalu hadir di tengah-tengah umat-Nya.

"Umat Kristiani yang saya hormati, sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa," kata Jokowi dalam pidato yang ditampilkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (27/12).


Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan umat Kristiani biasanya menyalakan lilin-lilin kecil saat Natal. Lilin-lilin itu menandakan Tuhan hadir dan bekerja untuk pemulihan umatnya.

Jokowi berkata dengan kehadiran Tuhan, tidak seharusnya umat Kristiani berputus asa. Ia mengajak semua pihak untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini bersama-sama.

"Kita harus berusaha baik lahir maupun batin menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati, dengan penuh kedisiplinan menjaga diri, menjaga keluarga, dan menjaga para sahabat sehingga terhindar dari virus corona," ujarnya.

Jokowi pun berharap Natal tahun ini menjadi momen masyarakat untuk saling menjaga dan mengasihi. Menurutnya, Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong-menolong, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa serta negara.

"Selamat Hari Natal dan Tahun Baru, semoga cahaya Sang Terang selalu menuntun setiap langkah kita. Terima kasih. Semoga Tuhan memberkati kita semuanya," katanya.

(dhf/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK