60 Ribu Kendaraan Masuk DKI, 100 Ribu Masih di Jabar-Jateng

Antara, CNN Indonesia | Senin, 04/01/2021 00:32 WIB
Kondisi lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta hingga Minggu (3/1) malam terpantau ramai lancar. Ilustrasi. Lalu lintas arus balik. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memastikan sebanyak 60 ribu kendaraan telah kembali memasuki Jakarta dalam arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021.

100 ribu kendaraan diprediksi akan menyusul datang hingga Senin (4/1) dini hari.

"Berdasarkan data yang ada, 60 ribu kendaraan sudah kembali ke Jakarta. Kondisi lalu lintas juga masih terpantau lancar," kata Istiono, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Minggu (3/1).


Hal tersebut disampaikann Istiono saat memantau arus balik Libur Nataru di KM 62 Tol Jakarta-Cikampek.

Istiono yang didampingi pejabat Korlantas Polri dan jajaran wilayah dalam pantauan itu memprediksi masih ada 100 ribu kendaraan yang akan melintasi tol Japek menuju Jakarta karena arus balik libur Nataru masih akan terjadi hingga dini hari nanti.

"Diprediksi 100 ribu kendaraan masih berada di Jateng dan Jabar," ujarnya.

Meski masih terpantau lancar, polisi sempat memberlakukan contraflow pada Minggu sore untuk mengurai kemacetan.

"Sekarang sudah normal kembali. Jalur Cikampek dan Puncak lancar, termasuk arus dari Banten juga landai," ujarnya menjelaskan.

Lancarnya arus balik, kata Kakorlantas, diiringi dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan, dan polisi pun tidak akan bosan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, selalu cuci tangan dan hindari kerumunan baik di tempat-tempat umum maupun tempat wisata," kata Istiono.

(ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK