Beredar Foto Syekh Ali Jaber, Keluarga Tegur Rumah Sakit

CNN Indonesia | Senin, 04/01/2021 16:39 WIB
Keluarga Syekh Ali Jaber menegur pihak rumah sakit lantaran foto Ali sebagai pasien tersebar dan beredar di media sosial. Keluarga Syekh Ali Jaber menegur pihak rumah sakit lantaran foto Ali sebagai pasien tersebar dan beredar di media sosial. Foto: Screenshot via facebook Syekh Ali Jaber
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga pendakwah tersohor Syekh Ali Jaber menegur pihak rumah sakit karena menyebarkan foto kondisi pasien yang tidak sadarkan diri ke media sosial.

Sebelumnya foto Syekh Ali Jaber terbaring dengan alat bantu pernapasan beredar dan tersebar melalui media sosial. Asisten Ali Jaber, Abu Aras menjelaskan foto itu diambil oleh salah seorang perawat.

Menurut Abu, penyebaran foto tersebut melanggar privasi pasien.


"Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privasi pasien dan keluarga," kata Abi kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/1).

"[Keluarga] sudah menegur pihak RS," imbuhnya.

Meski begitu, keluarga mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Foto itu membuat semakin banyak pihak yang mendoakan kesembuhan untuk Ali Jaber.

Abu pun menyampaikan saat ini Ali Jaber masih dalam perawatan intensif. Akan tetapi, ia menyebut kondisi kesehatan Ali Jaber perlahan membaik.

"Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan," ujar dia.

Ia meminta jemaah untuk terus mengirim doa untuk kesembuhan Ali Jaber. Abu berharap Ali bisa segera pulih dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Semoga guru kita Syekh Ali Jaber diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT," tutur Abu lagi.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Syekh Ali Jaber tak sadarkan diri karena Covid-19. Kabar itu beredar di media sosial disertai foto Ali sedang tertidur dan bernapas menggunakan ventilator.

(dhf/nma)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK