Wagub Maluku Barnabas Orno dan Istri Positif Corona

CNN Indonesia | Jumat, 08/01/2021 11:09 WIB
Wagub Maluku Barnabas Orno dan istrinya terkonfirmasi positif corona dengan status OTG, kini menjalani isolasi mandiri. Gubernur dan wakil gubernur Maluku Hasil Pilgub 2018, Murad Ismail dan Barnabas Orno saat dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, 24 April 2019. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Ambon, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno bersama istri terkonfirmasi positif corona virus (Covid-19).

Keduanya dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Maluku pada Kamis (6/1).

"Kondisi Wagub dan istri saat ini baik dan tengah menjalani isolasi," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, melalui pernyataan resmi, Jumat (8/1).


"Hasil baru keluar Kamis (7/1) kemarin dan ternyata beliau terkonfirmasi juga, sementara istri tengah menjalani usap yang kedua namun hasil belum keluar,"ucap dia.

Kasrul menyatakan sejauh ini Barnabas dan istrinya terinfeksi virus corona dengan status orang tanpa gejala (OTG) sehingga mereka dirawat di rumah dan kondisi mereka dalam keadaan baik.

Barnabas Orno sempat melakukan tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Maluku usai tertular dari seorang anak yang sebelumnya terpapar setelah menjalani rapid test antigen untuk melakukan perjalanan keluar Maluku.

Awalnya sang anak dinyatakan reaktif corona setelah menjalani rapid test antigen. Anaknya memutuskan tes swab dengan metode TCM untuk memastikan kondisi bebas dari virus corona namun hasilnya kembali menunjukan positif covid-19.

"Karena mau melakukan perjalanan, maka dilakukan rapid antigen, ternyata hasilnya reaktif corona, kemudian ditingkatkan swab TCM namun hasil tetap positif," ujar Kasrul.

(sai/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK