Benda Diduga Tangga Darurat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

CNN Indonesia | Sabtu, 09/01/2021 21:25 WIB
Petugas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub menemukan barang yang diduga merupakan tangga darurat di pintu pesawat SJ 182. Benda diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1). (Humas Ditjen Perhubungan Laut)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Hubla Kemenhub RI menemukan barang yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. Barang itu diperkirakan tangga darurat di pintu pesawat.

"Kami menemukan kemungkinan ini merupakan tangga darurat pada saat di pintu pesawat," ucap pihak KPLP dalam keterangan yang dikirimkan melalui video, Sabtu (9/1).

Barang itu ditemukan pukul 19.45 WIB. Pihak dari Bakamla mengungkapkan hal ini di atas kapal pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182


Sebelumnya, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Basarnas) Bambang Suryo Aji memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Lokasi jatuh diperkirakan di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki di wilayah Kepulauan Seribu.

Ia mengatakan personel yang sudah di lokasi juga sudah mengumpulkan serpihan yang diduga bagian dari pesawat tersebut. Basarnas juga akan membangun posko di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten dengan tujuan Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta pukul 14.36 WIB. Kemudian, pesawat itu berada di ketinggian 1.700 kaki pada pukul 14.37 WIB.

Kemudian, pesawat diizinkan naik ke ketinggian 29 ribu kaki dengan mengikuti standar instrumen. Setelah itu, pesawat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(aud/ain)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK