Karyawan PLN Jadi Korban Sriwijaya Air SJ 182

CNN Indonesia | Sabtu, 09/01/2021 22:47 WIB
Salah satu pegawai PT PLN (Persero) masuk dalam daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1). Ilustrasi posko crisis center pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada Sabtu (9/1). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu pegawai PT PLN (Persero) bernama Ricko masuk dalam daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Sabtu (9/1).

Hal itu diketahui berdasarkan pernyataan resmi dari PLN. Pihak PLN juga turut menyampaikan duka mendalam atas musibah jatuhnya pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak tersebut.

Ricko adalah pegawai PLN yang bertugas di PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Barat dan sehari-hari berdinas di Kota Pontianak. Sebelumnya Ricko bertolak ke Jakarta untuk bertugas menyelesaikan program Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001 dan Kinerja, sesuai dengan tanggung jawabnya sebagai Asisten Manajer Perencanaan Sipil pada Unit PLN tersebut.


Ricko bergabung dengan PLN sejak 2013 dan saat ini menduduki jabatan sebagai Asisten Manager Perencanaan Sipil.

"Ricko adalah pegawai yang sangat berdedikasi dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Sejumlah prestasi membanggakan berhasil diraih oleh saudara Ricko selama bergabung dengan PLN," ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi.

"Kami keluarga besar PLN sungguh berduka atas musibah yang menimpa pegawai kami dan para penumpang serta awak pesawat Sriwijaya Air. Semoga semua keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT."

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu. Lokasi jatuh diperkirakan di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki di wilayah Kepulauan Seribu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pesawat tersebut mengangkut total 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru. Sebanyak 50 penumpang tersebut terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

"Total penumpang 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi," ujar Menhub dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (9/1).

(ant/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK