Menhub: Presiden Minta Pencarian Sriwijaya SJ 182 Maksimal

CNN Indonesia | Minggu, 10/01/2021 08:28 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Presiden Joko Widodo sudah memberi instruksi terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Presiden Jokowi sudah memberi instruksi terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Kris - Biro Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Presiden Joko Widodo sudah memberi instruksi terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di wilayah Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

Budi dalam konferensi pers di posko pencarian Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1) pagi, menyatakan Presiden Jokowi menginstruksikan agar pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilakukan secara maksimal.

"Hari ini kami bersama Panglima, Basarnas, TNI AL, dan seluruh stakeholder menuju ke lokasi dan ini semua atas perintah Pak Presiden [Jokowi], kemaren pukul lima menginstruksikan supaya pencarian dilakukan secara maksimal," ujar Budi.


Lebih lanjut Budi mengatakan titik jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah ditemukan. Menhub sudah menunjuk Basarnas sebagai pemimpin dalam misi pencarian.

"Kami bersama TNI, Polri, Basarnas, dan sejumlah stakeholder sudah menemukan titik tempat kejadian. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami sampaikan duka mendalam atas musibah ini," ujar Budi.

"Lebih lanjut kami informasikan bahwa kendali pencarian ini ada pada Basarnas. Basarnas saya minta untuk menyampaikan informasi dengan detail dan dari waktu ke waktu," sambung Budi.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada pukul 14.47 WIB kemarin. Pesawat kemudian diketahui jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

(tim/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK