PDIP DKI soal Risma Jadi Cagub: Pasti Mensos Sampai Tuntas

CNN Indonesia | Senin, 11/01/2021 13:12 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menjelaskan Risma sejak awal ditugaskan untuk membenahi Kementerian Sosial. Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Rusman - Biro Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta membantah bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal diproyeksikan maju dalam Pilgub DKI 2022.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menjelaskan Risma sejak awal ditugaskan untuk membenahi Kementerian Sosial. Oleh sebab itu, PDIP memastikan bahwa Rima akan fokus bekerja sebagai Mensos.

"Bu Risma itu diputuskan oleh DPP partai untuk menyelesaikan tugas di Kementerian Sosial, jadi belum terpikir untuk bicara Jakarta," kata Gembong saat dikonformasi, Senin (11/1).


Gembong mengatakan, partainya sudah mulai mempersiapkan sejumlah kader yang akan diusung pada Pilgub DKI 2022. Namun begitu, Gembong tidak menjelaskan secara rinci nama-nama tersebut.

"Kalau PIDP sudah selalu siap, secara kader siap," ungkapnya.

Gembong tidak berbicara tegas ketika kembali dikonfirmasi apakah salah satu kader yang disiapkan adalah Risma. Ia hanya memastikan bahwa saat ini Risma akan fokus bekerja sebagai Mensos.

"Yang pasti Bu Risma ditugaskan oleh Presiden sebagai Menteri Sosial, pasti Bu Risma akan menyelesaikan tugas itu sampai dengan tuntas, kan seperti itu," ujarnya.

Isu Risma Maju Pilgub DKI 2022 ini muncul seiring aksi blusukan Risma setelah menjadi Mensos. Pada hari pertama berkantor di Kemensos, Jakarta, 28 Desember 2020, Risma langsung blusukan ke sejumlah titik di Ibu Kota RI tersebut.

Saat itu, Risma langsung meninjau kondisi tempat tinggal warga di wilayah sekitar kantor Kementerian Sosial, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Salah satu yang ia kunjungi adalah kolong jembatan Pegangsaan.

Aksi blusukan Risma tak berhenti sampai di situ, ia beberapa kali kerap melakukan blusukan dan mengajak para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) agar mau dipindah ke panti rehabilitasi sosial.

(dmi/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK