Black Box SJ 182 Ditemukan, Sejumlah Pejabat Merapat ke JICT

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 17:08 WIB
Pejabat terkait akan menggelar konferensi pers terkait penemuan black box Sriwijaya Air SJ 182. Pejabat terkait akan menggelar konferensi pers terkait penemuan black box Sriwijaya Air SJ 182. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara ditemukan. Black box berisi data penerbangan yang bisa digunakan untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Penemuan black box ini berdasarkan pantauan reporter CNN Indonesia yang sedang berada di lokasi pencarian di perairan Kepulauan Seribu.

Black box kini tengah dalam perjalanan untuk dibawa ke Posko di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1).


Pantauan CNNIndonesia.com di Dermaga JICT 2, jelang kedatangan black box, sejumlah pejabat berdatangan. Mereka antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Rencananya para pejabat tersebut akan menyampaikan penjelasan terkait penemuan black box Sriwijaya SJ 182 tersebut.

Saat ini kapal yang membawa kotak hitam tersebut segera merapat ke Dermaga JICT 2. Kotak hitam Sriwijaya Air SJ 182 dibawa oleh anggota TNI AL.

Sriwijaya Air SJ 182 jatuh pada Sabtu (9/1) lalu usai lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Sedianya pesawat nahas tersebut akan menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

(mln/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK